Ketika Istri Capek, Tetapkah Ada Laknat Ketika Menolak Ajakan Bercinta Suami?

shares |

Istri capek, tetapkah ada laknat ketika menolah ajakan bercinta suami? Hal ini tentunya menjadi hal yang ingin diketahui oleh para istri karena nyatanya banyak istri yang tidak tahu sama sekali bahwa malaikat memberi laknat bagi para istri yang menolak ajakan suami ketika mereka ingin bercinta. Namun, kita semua tahu bahwa pekerjaan rumah tangga yang dilakukan oleh para istri bukan main membuat lelah secara fisik dan mental. Banyak istri yang tentu mengeluh akan pekerjaan rumah tangganya yang seakan tidak ada habisnya, apakah malamnya masih harus menyetujui untuk bercinta dengan suami supaya tidak kena laknat dari malaikat?
Istri Capek, Tetapkah Ada Laknat Ketika Menolak Ajakan Bercinta Suami?
Para istri kadang kurang piknik karena mereka terlalu memikirkan pekerjaan yang ada di rumah, belum lagi kalau sudah punya anak. Sibuk mengurus ini dan itu, mulai dari bersih-bersih, mencuci baju, menyetrika, memasak, hingga mengurus anak tentu bukan hal mudah meski memang para istri tidak selalu mengucapkan komplain serta keluhan mereka. Istri-istri memang kebanyakan kuat dan tangguh dengan segala kewajiban mereka, belum lagi yang masih harus bekerja di kantor dan pulangnya masih ada pekerjaan rumah tangga yang menunggu, tentu secara fisik dan mental akan mudah lelah dan bahkan bisa stres kalau dibiarkan terus-menerus seperti itu.
Istri lelah, akankah ada laknat bila menolak ajakan suami bercinta? Seorang ustad pernah mengatakan di hadapan jamaahnya di salah satu tempat di mana ia berkhotbah bahwa istri yang menolak ajakan suami untuk bercinta akan dilaknat oleh malaikat sepanjang malam sampai pagi. Bisa dibayangkan mungkin para istri yang secara khilaf menolak ajakan suami yang demikian lalu membaca hal ini. Istri kudu menuruti apa mau suami, segala keputusan suami menjadi yang utama apabila sudah menikah, bahkan harus lebih diutamakan dari keluarga sendiri. Namun, kalau soal bercinta di kala lelah setelah seharian bekerja, benarkah tidak ada toleransi atau kemudahan untuk hal itu?
Laknat bagi istri yang menolak ajakan suami bercinta datang dari malaikat dan laknat tersebut akan didatangkan oleh malaikat sesudah ajakan tersebut ditolak dan suami menjadi marah. Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa suami akan ngambek kalau istrinya tidak menuruti kemauannya, jadi hati-hati kalau hati suami dongkol semalaman dan memutuskan untuk tidur sendiri setelah penolakan terjadi, karena istri akan dilaknat oleh malaikat. Mungkin ada baiknya untuk tidak menolak secara kasar sehingga sang suami tidak salah paham dan kemudian menjadi dongkol. Istri bisa memberi tahu secara baik-baik akan keadaannya yang sedang capek setelah seharian bekerja di rumah, tidak perlu pakai kata-kata kasar atau teriakan.
Tetapkah ada laknat bagi istri capek saat diajak bercinta oleh suami? Menurut ustad tersebut, dari pihak suami pun wajib untuk mengerti, kondisi istri yang tengah lelah secara fisik dan mental perlu dimaklumi karena tugas sehari-hari yang dilakukan selama berumah tangga bukanlah hal ringan. Belum lagi kalau sudah punya anak banyak yang tentunya membutuhkan lebih banyak tenaga istri dalam mengurus mereka.
Suami wajib mengerti dan tahu diri kalau memang pada dasarnya sudah tahu seberapa banyak kewajiban istri yang harus dilakukan di rumah selama suami pergi bekerja di luar. Kalau sempat, suami bisa memutuskan untuk memberi bantuan tenaga dalam melakukan pekerjaan rumah dan hendaknya tidak memaksakan kehendak saat ingin bercinta. Rasulullah sendiri telah mencontohkan bagaimana menjadi seorang suami yang baik di mana suami tersebut haruslah menghormati hak-hak istri dan menjadi bijaksana. (siramanislam.com)

Related Posts