WAJIB BACA...!!! Inilah 10 Cara Mengerjakan Shalat yang Tidak Akan di Terima Oleh Allah SWT

shares |

Ternyata tidak meninggalkan ibadah sholat 5 waktu belumlah cukup dan tidak semua ibadah diterima oleh Allah SWT, sebab ada 10 jenis sholat yang tidak diterima Allah. Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW yang berbunyi bahwa menegakkan shalat adalah salah satu hal untuk membangun Islam selain daripada bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah. Sangat penting untuk melaksanakan ibadah sholat karena ini merupakan kewajiban, tapi nyatanya ada juga yang tidak diterima oleh Allah.

sumber poto : beritaislam.com
 
WAJIB BACA...!!! Inilah 10 Cara Mengerjakan Shalat yang Tidak Akan di Terima Oleh Allah SWT
Hal ini pasti sudah dipahami betul-betul oleh para umat Muslim tentang sholat menjadi ibadah wajib yang bila ditinggalkan sama saja telah membuat dosa paling besar. Oleh sebab itu, ketika adzan berkumandang, kaum muslimin akan bersama-sama ke rumah Allah Ta’ala untuk mengambil air wudhu sebelum memulai ibadahnya dengan membuat barisan rapi di belakang imam sholat. Rasulullah SAW bersabda bahwa siapapun yang menjaga shalat maka ibadahnya akan menjadi cahaya baginya dan bisa menjadi jalan selamat, petunjuk dan pegangan juga. Tapi siapapun yang tidak mengerjakan shalat dan memeliharanya maka ia tidak akan mendapat jalan selamat serta petunjuk menurut Tabyinul Mahaarim.

Dikatakan juga oleh Imam Hasan al-Bashri rahimahullah untuk para anak manusia terutama umat Islam, bahwa shalat adalah hal wajib yang akan melindungi mereka dan bahkan segala kemungkaran serta maksiat

 dapat dihalangi apabila rajin ibadah shalat. Orang yang belum menunaikan ibadah shalat maka itu artinya mereka tidak akan dihalangi dari kemungkaran dan maksiat. Berikut ini kita akan kenali 10 jenis sholat yang tidak diterima Allah dan hal ini tentu baik untuk pengetahuan kita.
  1. Sholat tidak akan diterima Allah apabila orang yang sholat tidak dapat menahan diri dari perbuatan mungkar dan keji, alias sudah sholat tapi tetap melakukan perbuatan yang tidak baik. Ada sabda Rasulullah SAW yang intinya adalah kemurkaan Allah SWT hanya akan bertambah apabila orang shalat dan masih tidak dapat menahannya dari tindakan-tindakan mungkar dan keji.
  2. Sholat tidak akan diterima Allah apabila orang yang sholat suka memakan riba.
  3. Sholat tidak akan diterima Allah apabila pemimpin atau imamnya zalim (suka menganiaya) serta punya sifat sombong.
  4. Sholat tidak akan diterima Allah apabila wanita yang melaksanakan ibadah sholat tidak mengenakan kerudung.
  5. Sholat tidak akan diterima Allah apabila wanita yang melaksanakan ibadah sholat memiliki suami yang tengah marah kepadanya. Ini salah satu dari macam-macam sholat yang tidak diterima oleh Allah SWT yang berarti seorang istri kudu melayani suaminya dengan sebaik mungkin.
  6. Sholat tidak akan diterima Allah apabila laki-laki yang menjalankan sholat melarikan diri dari perang.
  7. Sholat tidak akan diterima Allah apabila laki-laki yang menjalankan sholat suka minum arak dan tidak mau meninggalkan kebiasaan tersebut alias tidak mau bertaubat.
  8. Sholat tidak akan diterima Allah apabila laki-laki yang menjadi imam dibenci atau tidak disukai oleh orang yang menjadi makmum.
  9. Satu lagi dari 10 solat yang tidak diterima Allah adalah apabila laki-laki yang menjalankan sholat tidak mengeluarkan zakat.
  10. Terakhir, sholat tidak akan diterima Allah apabila laki-laki menjalankan sholat sendirian dan tidak membaca sesuatu.
Sholat adalah ibadah wajib yang perlu dijaga dengan baik, rajin sholat bisa juga diseimbangkan dengan berbuat baik sehingga amal ibadah akhirnya diterima oleh Allah SWT. Dengan adanya 10 jenis sholat yang tidak diterima Allah ini, semoga menjadi pembelajaran dan juga bahan refleksi supaya sholat kita menjadi baik dan diterima Allah SWT.
 
Sumber: Siramanislam.com

Related Posts