Tentang Dia Yang Menjauh

shares |

Tentang menjauh
Seharusnya tidak perlu ada kecewa, apalagi kesedihan yang berlarut-larut.
Ketika dia menjauh, maksudku lelaki itu menjauh setelah kau sampaikan bahwa yang kau inginkan hanya ikatan halal, maka demikianlah jawaban darinya. 



Menjauh,
Itu artinya dia belum siap, atau memang tidak memiliki niat sama sekali untuk menikahi. Lelaki seperti mereka, dengan ketegasanmu jelas akan pergi, tak berlama-lama menyebar virus dan janji palsu, karena tahu tidak ada celah lagi seperti yang diharapkan. Jadi jangan halangi atau menyesal setelah dia tak lagi berkabar.

Baca Juga : 

Gak Apa-Apa Kamu Dengannya, Yang Penting Kita Tidak Saling Menyakiti Dan Tidak Ada Yang Tersakiti

Dengan menjauh, dia sudah memberikan jawaban yang hanya perlu ditanggapi dengan senyum, bukan dengan mengapa dan kenapa.

Awalnya memang sulit, terkesan sok suci tapi bukankah wanita memang makhluk yang perlu dijaga?

Aku paham, sangat paham dengan potret dunia jaman ini -kekinian. Jaman dimana jomblo sudah dianggap status yang hina. Seolah tidak memiliki seseorang yang disebut pacar atau teman dekat merupakan aib. Memalukan. Gengsi kesana kemari tak ada gandengan. Lihat tukang galon lewat saja, sakitnya minta ampun.

Baca Juga : 

Maafkan Aku Karena Terlalu Cepat Mengenalmu

Sekedipan mata, cinta yang sudah di pelupuk lenyap begitu saja hanya karena satu pemahaman. Cinta yang hakiki hanya dibuktikan lewat pernikahan. Kau tidak menyediakan opsi lain dalam menjalin. Dan kau mulai berpikir, apakah bertahan di jalan yang kau pilih sudah benar?

Terkadang keinginan untuk memiliki seseorang yang spesial menghampiri, ada rasa iri yang menyembul diam-diam saat melihat muda mudi tampak bahagia tanpa perlu memikirkan hal rumit seperti dosa.

Jika kau percaya akan datangnya kematian, mengapa tidak dengan jodoh?
Sabar itu akan terasa manis jika keyakinan itu tetap utuh. Melebarkan jarak, meninggikan doa, menjauh untuk menjaga adalah harga mati tentang mencintai di waktu yang salah.

Jadi biarkan dia terus menjauh dan bersabarlah. Lelaki untukmu selalu tahu jalan pulang.

Jodoh hanya punya satu tujuan, pergi untuk kembali.

Baca Juga : 

Aku Takut Kamu Pergi Dan Tak Akan Kembali

***
Aku hanya pergi tuk sementara
Bukan tuk meninggalkanmu selamanya
Ku pasti 'kan kembali pada dirimu
Tapi kau jangan nakal Aku pasti kembali..
(Pasto - Pergi untuk kembali)


 Penulis : Risma Idrus 
bisa kunjungi websitenya 
https://cimmayounice.wordpress.com

Sumber www.jomloo.com

Related Posts