Dear Mantan, Kita Bukan Masa Lalu Lagi !

shares |

 
Aku bukan bermaksud untuk mengikuti trend yang membuat pengakuan keadaan masa sekarang dan membandingkan dengan masa lalu, tulisan ini dibuat untuk membangunkan mereka yang masih saja merasakan hadirnya mantan, atau mereka yang terlalu dalam menyelami hidupnya bersama orang spesial di masa lalu.

Setiap orang akan mempunyai kenangan bersama seseorang spesial di masa lalu, masa-masa yang begitu hanyut ketika kita membayangkan ulang masa tersebut, seolah masa itu adalah episode terbaik dalam hidup, kamu pun seolah terbuai dengan kenangan yang sangat kuat kamu simpan dalam-dalam, kamu akan mengulang cerita itu bahkan kesetiap orang yang kamu jumpai, hingga bak lirik lagu setiap jengkal cerita akan dihapal.

Tapi, coba kamu bertanya pada dirimu sendiri, kamu sekarang dalam keadaan bagaimana? bersama siapa? dan hal apa yang kamu rasa bahagia saat ini? 

Lupakan mantanmu, walau terkadang sangat sulit bagimu untuk melupakannya, buat kisah baru yang lebih indah bersama orang-orang yang sedang kamu bersamanya, jangan buat masalah yang dulu kamu lakukan kepada orang tersayangmu sehingga dia sekarang tidak lagi bersamamu.

Tuhan masih sayang dan akan terus menyayangimu, di atas langit masih ada langit, kesempatan akan terus kamu hadapi dan kamu jangan sampai menyia-nyiakannya, mantanmu sudah hidup bahagia dengan orang lain, buat dia bahagia dengan cara kamu juga bahagia bersama pilihanmu sekarang. Sehingga kamu bisa mengucap: Dear mantan, kita bukan masa lalu lagi. (Read: Apakah Aku Yang Harus Melamarmu, Ketika Kau Tak Kunjung Datang Ke Rumahku)

Related Posts