Selama Belum Terucap Ijab Dan Qobul, Kamu Dan Aku Bukan Siapa-Siapa

shares |

Kita yang dahulunya bukan siapa-siapa. Kita yang berasal dari dua keluarga yang berbeda walaupun masih dalam satu ikatan iman yang sama. Kita yang memilki kisah yang berbeda sebelum dipertemukan dalam satu ikatan istimewa. Akan mengukir kisah bersama ditengah perbedaan yang ada dalam diri kita masing-masing. Akan menyatukan mimpi yang akan kita titipkan ke anak-anak kita.



Selama belum terucap ijab dan qobul, kamu dan aku bukan siapa-siapa. Hanya dua orang anak manusia yang berharap menemukan jodoh dan memulai hidup bersama. Hanya dua orang anak manusia yang saling membenahi diri, untuk mendapatkan jodoh terbaik. Hanya dua orang anak manusia yang selalu berharap dalam setiap doanya dipertemukan dengan seseorang di waktu yang tepat.

Sebelum terucap ijab dan qobul, tidak saling terikat. Tidak ada keharusan untuk menunggu dan ditunggu. Tidak ada paksaan atau suatu keharusan.karena kita belum ada hak dan kewajiban.

Terserah kau mau memilih siapa, dan aku memiliki kebebasan untuk memilih siapa yang akan mendampingi hidupku. Karena kita bukan siapa-siapa, hanya dua anak manusia yang berusaha mengetahui takdir. Di manakah jodoh kita masing-masing, dan apakah kita berdua dipertemuakan untuk saling melengkapi.

Tidak akan pernah ada rasa kecewa saat salah satu di antara kita naik ke pelaminan terlebih dahulu. Saat salah satu di antara kita memberikan undangan bahagia. Tapi tidak membuka kemungkinan ada luka di balik kata “ selamat “ yang di ucapkan. Ada penyesalah ketika tedengar kata “ Sah “.

Jangan pernah menyesali nasib, dan berharap mengulang takdir. Karena kita bukan siapa-siapa sebelum ijab dan qobul. Hanya dua orang anak manusia yang tidak memiliki hubungan selain dari saudara se-iman.


Semoga yang  dulunya kita bukan siapa-siapa, menjadi apa yang kita harapkan setelah ijab dan qobul. Menyempurnakan agama dan menggenapkan hati untuk mengukir sebuah kisah baru dalam kehidupan bersama. Karena kau dan aku adalah siapa-siapa

Related Posts