Kisah Menantu KH Arifin Ilham Saat Ditolak Keluarga dan Belajar Salat Diam-diam

Putra pertama ulama dan Dai kondang KH Muhammad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz memutuskan menikah dalam usia remaja pada usia 17 tahun. Pernikahan itu dilangsungkan pada Sabtu (6/8/2016) kemarin.

Akad nikah berlangsung di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, usai shalat Subuh. Muhammad Alvin Faiz menikah dengan seorang mualaf cantik keturunan Tionghoa. Larrisa Chou, nama istri Alvin Faiz, diketahui telah berusia 20 tahun, 3 tahun lebih tua dibandingkan Alvin sendiri.

Larissa merupakan gadis yang hidup dan dibesarkan dalam keluarga Tionghoa. Pada usia belasan, ia telah mempunyai pikiran yang kritis dan berusaha mencari eksistensi dari Tuhan.
Ia pun berusaha 'mencari Tuhan' melalui dua agama, Nasrani dan Buddha. Namun ternyata ia belum bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan hatinya.

Larrisa kemudian mulai berkenalan dengan agama Islam.
Awalnya ia merasa sangat asing dengan Islam, tapi di saat yang bersamaan ia juga tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang Islam. Larissa kemudian membandingkan dengan dua agama lain yang telah dipelajari sebelumnya.

Itu ia lakukan demi mencari sebuah kebenaran. Hingga akhirnya ia pun yakin jika Islam adalah jawaban atas pencariannya selama ini.
Larrisa akhirnya mantap untuk belajar tentang Islam.
Tapi keinginan itu tidak serta merta berjalan mulus. Ia mendapat penolakan dari keluarganya yang jelas keberatan dengan keinginan Larrisa. Larissa terpaksa belajar secara sembunyi-sembunyi tentang Islam.

Ia pernah belajar salat dari Youtube dan mempratikkanya dengan diam-diam. Pembantu, satu-satunya yang Islam di rumahnya malah enggan menjelaskan Islam ketika ia mencoba bertanya, karena takut dimarahi oleh keluarganya.

Karena ia yakin dengan pilihannya, maka ia pun mulai meyakinkan keluarganya dan berusaha bertanggungjawab dengan pilihan hidupnya.

Melihat keyakinannya yang kuat, keluarganya mulai membuka hati.
Setelah memeluk Islam, Larrisa merasakan perubahan dalam hidupnya. Ia merasa lebih sabar dan mengerti makna hidup. Hidup ini tidak hanya mengejar duniawi semata karena ada yang lebih penting yang harus diraih yakni kehidupan akhirat.
Keputusan besar selanjutnya pun diambil oleh gadis cantik ini.

Selang satu bulan setelah memeluk islam, Larissa memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab. Tak tanggung-tanggung, Larissa langsung mengenakan hijab syar’i panjang yang menutup punggung dan dadanya.

Saya memang tidak sempurna Saya pun baru menjadi seorang muslimah Tapi saya akan berusaha membantu dan membimbing teman Saya dari dulu tidak pernah membeda-beda kan teman Apapun ras nya dan berasal dari keluarga mana Karena semua manusia itu sama apalagi di mata Allah Hanya manusia itu sendiri yang membedakan Semangat yaa berhijab syar’i ” harap Larissa.
Banking, Travel, Health, beauty, Agribusiness, Internet, computers, Technology, Fashion and beauty, automotive, machinery, Housing, Insurance, Loans, Mortgage, Attorney, Credit, Lawyer, Donate, Degree, Hosting, Claim, Conference Call, Trading, Software, Recovery, Transfer, Gas/Electricity, Classes, Rehab, Treatment, Cord Blood
Back To Top