Astagfirullah...Ternyata Menyakiti Hati Istri Membuat Rezeki Susah Datangnya Menurut Sabda dan Hadist

shares |




Kisah ini saya dapat tidak ada punya niat. Setahun lebih silam waktu itu, tepatnya sekitaran th. 1994-an saat saya pergi kuliah, saya bersua dengan orang yang berikan anjuran atau anjuran ini. Silahkan baca dengan jeli, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua.

Hari itu saya tergesa-gesa pergi ke tempat kuliah, maklum hari itu saya agak terlambat walaupun sesungguhnya hari itu mata kuliah favorite saya. Saat itu mendadak hujan turun, saya baru sadar apabila lupa membawa mantel, selanjutnya berteduhlah saya di sudut satu warung.

Di tempat itu saya berteman dengan seorang yang demikian baik, dia seorang menantu Kyai yang mempunyai pondok pesantren. Pembicaraan kami lebih seru saat meraih materi rejeki untuk manusia.

Pekerjaan dia yakni pekerjaan serabutan. Dia tak memiliki pekerjaan tetaplah, tetapi dia bersyukur bisa penuhi kepentingan keluarganya dengan baik.

Sandang, pangan, dan perhiasan untuk istrinya selalu tercukupi tidak ada kekurangan. Itu misteri rejeki mas, Kata orang itu pada saya.

Saat saya ajukan pertanyaan apa rahasianya rejeki dia selalu berlimpah, jawaban dia ada pada selalu bersyukur, dan terlebih jangan pernah sedikitpun menyakiti atau buat kecewa istri.

Itu anjuran yang selalu diperoleh dari mertua saya, dan saya tunjukkan sendiri sampai sekarang ini, kata orang itu dengan muka serius.

Dengan selalu bersyukur, bahkan saat diserang musibah walau, kesenangan yang bakal kita terima akan ditambah oleh Allah.

 Itu janji Allah, tidaklah main-main mas, kata orang itu. Janji Allah tentang umatnya yang menginginkan bersyukur memang sering kita dengar dalam bermacam kotbah atau ceramah agama.

Related Posts