Dipandang "Rendah" Calon Mertua Karena Pekerjaan Orangtuanya, Tak Disangka Orangtuanya Memberikan "Mas Kawin" Yang Berhasil Membuat Calon Mertuanya Melongo Kaget!

shares |


 Nana bertemu dengan suaminya, Adrian, di sebuah acara makan. Adrian tidak hanya tampan, namun juga berasal dari keluarga kaya, ayahnya adalah seorang pegawai negri sipil sedangkan ibunya bekerja sebagai guru SMA. Nana seringkali merasa minder karena ia tumbuh besar di desa dan orang tuanya bekerja sebagai pemulung di desa tersebut. 

Ayah Adrian tidak keberatan dengan latar belakang Nana, asalkan Adrian suka maka ia akan medukungnya. Lain halnya dengan ibu Adrian, ia tidak menyukai Nana dan melarang Adrian berpacaran dengannya, namun demikian ia tidak tega melihat Adrian sedih dan akhirnya dengan terpaksa iapun menyetujui hubungan mereka. 

Suatu ketika Adrian meminta Nana membawanya ke desa untuk bertemu dengan orangtua Nana. Karena permintaan Adrian terlalu tiba-tiba, Nana tidak sempat memberitahu orangtuanya untuk siap-siap menyambut mereka. Sesampainya di rumah Nana, merekapun melihat sebuah pemandangan yang membuat Adrian berpikir lagi apakah ia akan menikahi Nana atau tidak. Adrian melihat orang tua Nana yang berpakaian kotor sedang mengangkut sampah hasil pungutan mereka ke atas truk.... 

Sehari sesudahnya, Nana menerima telepon dari Adrian. Adrian meminta maaf kepada Nana dan berkata ia mencintai Nana tak peduli seperti apa pekerjaan orangtuanya. Adrian bahkan berjanji untuk berbakti kepada orangtua Nana. Nana amat terharu dan tak menyangka akan mendapatkan pria yang begitu baik dan mencintainya. 

Ketika hari pernikahan, orang tua Nana memberikan mas kawin yang berhasil bikin semua orang melongo kaget! Sambil mengeluarkan surat rumah baru dan kunci mobil, ibu Nana berkata, "Ayah dan ibu tidak dapat memberimu apa-apa..." Sambil menangis ibu Nana berkata bahwa ia tidak mau Nana dipandang rendah dan menderita, oleh sebab itu apa yang orang lain miliki, ia juga akan memberikannya kepada putrinya. 

Nah Sobat Cerpen, dari kisah ini kita belajar untuk tidak memandang orang lain rendah karena pekerjannya. Walaupun orangtua Nana bukan orang kaya, namun mereka giat bekerja demi kebahagiaan putrinya, sungguh luar biasa!


sumber : cerpen.co.id

Related Posts