Kepercayaan Itu Begitu Penting Dalam Hubungan, Jadi Jangan Coba Mengkhianatinya

shares |



Skala kepercayaan dalam hubungan masa sekarang sangatlah rendah. Karena banyak pasangan yang mulai tidak serius dalam menjalani hubungan itu sendiri. Apalagi bagi mereka yang berhubungan secara LDR-an, kepercayaannya benar-benar dipertaruhkan dan tidak jarang malah disalah gunakan. Padahal kepercayaan dalam suatu hubungan merupakan satu hal yang sangat penting untuk dijaga dan diperkuat. Karena apabila terjadi kesalah pahaman hingga timbulnya pertengkaran, rasa percaya itulah yang akan mengembalikan  kerengganan tersebut. Ditambah, kita semua tahu bahwa dalam menjalin sebuah hubungan pasti akan timbul berbagai masalah. Jadi jangan pernah sia-siakan kepercayaan yang sudah diberikan itu.

Kepercayaan adalah Barang Mahal yang Tidak Bisa diBeli dengan Uang

Salah satu hal selain cinta yang tidak dapat dibeli oleh uang adalah rasa kepercayaan. Disinilah mulai adanya sikap loyalitas/ kesetiaan, karena benar-benar sudah dipercaya dan yakin tidak akan pernah dikhianati. Entah dengan alasan apapun, seseorang yang sudah melanggar kepercayaan, pasti akan mendapatkan hinaan dan akan dijauhi. Karena kepercayaan adalah barang langka dan mahal yang tidak bisa digantikan dengan apapun.


Membuat Orang Percaya Itu Mudah, Tapi Mempertahankannya Lebih Sulit
Salah satu hal yang membuat kepercayaan itu penting bukan ketika kamu membuatnya atau meyakinkan orang lain. Tapi bagaimana kamu mempertahankannya sehingga tidak membuat orang yang kamu sayangi itu kecewa kepadamu. tidak hanya dalam suatu hubungan yang serius, bahkan persabatan saja diawali dengan suatu kepercayaan. Oleh sebab itu apabila kamu merasa belum sanggup untuk mempertahankan kepercayaan itu, jangan mulai untuk membuat janji palsu.

Orang Akan Menilai Baik Dan Buruknya Kamu Dari Bagaimana Kamu Menjaga Sebuah Kepercayaan.

Orang yang suka berkhianat, tidak setia, lepas tanggung jawab akan sulit mendapatkan kembali kepercayaan yang sama. bagaimanapun dia dan apapun alasannya, orang sudah mulai berpikir negatif dan meragukan profesionalitasnya dalam suatu bidang atau keseriusannya dalam suatu hubungan. Dia akan khawatir akan memberikan kamu kesempatan lagi, karena akan takut untuk dikhianati. Tapi, terkadang masih banyak orang yang memberikan kesempatan lagi untuk kamu meperbaiki diri. Sehingga usahakan di kesempatan ini kamu tidak melakukan kesalahan yang sama. dan membuat citra kamu semakin buruk.

Jagalah Sebuah Kepercayaan, Karena Itu Juga Bukti Kedewasaanmu

Bagi kamu yang merasa sudah dewasa, tentunya menjaga kepercayaan orang lain kepadamu akan menjadi satu dari banyak prioritas kamu yang berharga. Menjaga kepercayaan orang lain ataupun yang kamu sayangi membuktikan bahwa kamu bukan lagi anak kecil yang ingin menang sendiri atau bersikukuh dengan keeogisanmu, kamu akan belajar bagaimana  bertanggung jawab. Dan tidak main-main dalam menjalin hubungan. Karena kamu sadar, jika kamu melanggarnya, itu bukan hanya penghinaan untuk orang yang kamu sayangi atau orang lain, tapi juga pada dirimu sendiri. 


Related Posts