Untuk Bahagia, Kita Tak Perlu Menunggu Semuanya Berjalan Sempurna

shares |



Mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa untuk bisa bahagia, kita perlu menciptakannya sendiri. Bahagia
itu diciptakan, bukan ditunggu untuk terjadi dengan sendirinya. Kita sering mendengar hal itu tapi mungkin belum benar-benar memahaminya.

Saat kita merasa hampa atau kosong ketika segalanya terlihat baik-baik saja di mata kita, pasti ada sesuatu yang terjadi. Apalagi kalau kita menyadari bahwa seharusnya kita bahagia dengan semua yang kita punya tapi kenyataannya kita malah merasa ada sesuatu yang kurang. Manusia memang tak pernah merasa puas. Selalu saja ada alasan yang membuat kita terhalang dari rasa bahagia itu sendiri.

Jangan Jadikan Komplain sebagai Kebiasaan

Seberapa sering kamu komplain atau mengeluh dengan hal-hal yang terjadi di sekitarmu? Berapa kali dalam sehari kamu selalu marah-marah dengan semua yang ada di sekitarmu? Ladies, marah atau komplain memang tak ada yang melarang. Asal jangan sampai berlebihan. Ketika dirimu terus diselimuti oleh emosi negatif, perasaan bahagia dan positif bakal sulit mengalir dalam tubuhmu.

Tak Perlu Mengutuk Semua yang Sudah Berlalu

Mungkin kamu pernah merasa, "Bagaimana bisa bahagia kalau selama ini hidupku penuh kenangan dan pengalaman buruk?" Well, hidup kita mungkin tak selalu berjalan sesuai dengan harapan. Ada hal-hal yang terjadi di luar kuasa kita. Tapi dari itu semua, kita selalu bisa mengambil pelajarannya. Salah satu kunci untuk bahagia adalah berdamai dengan hal-hal buruk yang pernah terjadi dalam hidup.

Related Posts