Mungkin Jodoh Tidak Datang Tepat Waktu, Tapi Dia Akan Datang Di Waktu Yang Tepat

shares |

Untukmu yang masih menunggu, menanti seseorang yang entah kapan datang bertamu dengan rasa ragu. Untukmu yang selalu menjadi bahan ejekan teman-teman yang sebanrnya merasa peduli, tapi belum mengerti. Untukmu yang sudah malas mendengar pertanyaan “kapan?” dan “Siapa?” dari kedua orang tua dan saudara ketika bertemu. Untukmu yang tetap setia dengan kesendirian karena menjaga kehormatan untuk seseorang yang kelak akan menjadi imam.

Mungkin Jodoh Tidak Datang Tepat Waktu, Tapi Dia Akan Datang Di Waktu Yang Tepat


Mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, itu salah satau alasan kau sekarang sangat lelah menunggu. Tapi itu jauh lebih baik, daripada jodoh salah alamat lalu ketikung teman dekat. Itu sungguh sangat menyakitkan, dan susah untuk dilupakan. Siapa pun asal jangan teman dekat, apa lagi dekatnya sejak kecil. #SakitnyaGakIlang-ilang

Allah mempersiapkan seseorang yang benar-benar pantas untukmu. Bukan hanya seseorang yang mau menemani fotomu dalam buku pernikahan. Tapi dia yang berani datang langsung ke rumahmu dengan keluarganya dan mampu untuk bisa membimbingmu dalam ikatan halal pernikahan.

Dia akan datang di waktu yang tepat, mungkin pada saat kau sudah menyelesaikan studi atau mendapatkan posisi yang baik di pekerjaan. Karena sama halnya dengan dirimu sekarang, dia pun sedang berjuang untuk mewujudkan masadepannya bersamamu. Sedang mempersiapkan semua kebutuhan dan keperluan untuk hidup bersamamu kelak.  Mungkin sudah tahu, biaya pernikahan yang tidak murah. :D

Jangan pernah sedih dengan kesendirian, karena Allah begitu sayang padamu. Memberikan banyak wakt untuk keluargamu sekarang sambil terus memantaskan diri. Menjaga dari menyia-nyiakan waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk memupuk keimanan dan menambah pengetahuan.


Adakah yang lebih romantis dari seseorang yang tidak pernah bertemu, tapi namnya sudah gaduh dibicarakan malaikat. Hanya bisa menyapa  dalam doa yang Allah sampaikan ke dalam hati. Karena iman itu hadir bersama keta’atan dan terwujud bersama ikhtiar bersama pengorbanan. Karena semua akan indah pada waktunya.

Related Posts