Bicara Dengan Menggunakan Hati, Agar Kamu Berhati-Hati, Untuk Tidak Menyakiti Dan Ingkar Janji....

shares |



Kalau bicara pqkai hati jangan suka ngomong sembarangan, kalau kamu berhati-hati dalam berbicara pasti akan pakai hati sehingga tidak akan mungkin menyakiti hati orang laian.
Bicara pakai hati itu perlu biar kamu tidak mudah berjanji, katena yang mudah berjanji pasti akan sering ingkar janji. Pakai hati dan pikir-pikir dulu sebelum bicara karena kata-katamu bisa saja melukai orabg lain.
Ucapanmu itu bisa lebih tajam dan lebih menyakitkan dan bisa lebih melukai melebihi tajamnya pedang. Karenanya bicaralah pakai hati, dipikir-pikir dulu apakah perkataanmu itu sudah benar atau apakah akan menyakiti orang lain atau tidak.
Berhati-hatilah dalam berbicara karena melukai dengan ucapan biasanya akan lama sembuhnya. Orang kalau sudah terluka hatinya biasanya akan sukar untuk memaafkan. Kamu mungkin bisa mengucapkan kata maafmu pada orang yang telah terluka hatinya karena perkataanmu.
Kadang bukan pantanmu yang bisa saja mengeluarkan kentut busuk yang bisa membuat orang lain benci padamu. Tapi mulutmu lah yang bisa membuat orang lain membenci dirimu jika kamu tidak bisa menjaga kata-katamu, suka ngomong sembarangan atau tidak tepat janji.
Jangan sembarangan mengatakan janji atau menjanjikan sesuatu, karena kamu tidak bisa memstikan apakah kamu bisa selalu menepati janjimu. Berhati-hatilah dalam berbicara, dan apa yang kamu ucapkan harus sesuai dengan tindakanmu atau perilakumu. kalau kamu berhati-hati dalam berbicara kamu pasti bisa bertindak sesuai dengan tindakanmu.
Kata-katamu itu bisa menjadi bumerang bagi dirimu sendiri, jika perkataanmu menyinggung perasan orang lain kamu bisa dibenci banyak orang, jika kau tidak tepat janji atau bertindak tidak sesuai dengan ucapanmu kau akan dicap penipu atau pembohong. Orang juga bisa dendam dan melukai dirimu bil kamu tidak menjaga ucapanmu.[duapah]

Related Posts